Komputer Menyala Tanpa Dicolokan Listrik



Rahasia dibalik komputer unik yang dapat bertahan tanpa dicolokan listrik adalah ada di sisi kabel ethernetnya. Sebuah teknologi baru bernama One Wire, teknologi berupa perangkat ini merupakan terobosan terkini dari kabel tunggal Power over Ethernet atau PoE, dan dari sinilah listrik dialirkan.

Beroprasi dengan hanya menggunakan daya sebesar 15 watt tetapi dapat berkerja maksimal dan mampu mengeluarkan 200 nits tingkat kecerahan. Komputer ini juga mampu berkerja sebagai komputer multimedia seperti yang lainnya. Uniknya daya yang dikeeluarkan tidak selalu 15 watt, semua itu tergantung oleh banyak faktor sehingga total dayanya bisa berbeda-beda. Termasuk disebabkan oleh faktor panjang-pendek dan kualitas jaringan koneksi.

Adalah Hewlett-Packard (HP) sebagai produsen komputer yang diberi nama HP t410 All in One (AiO). Mempunyai layar 18,5 inci menggunakan perangkat zero client. HP t410 AiO ini dinyatakan tidak perlu memakai perangkat suplay daya eksternal dan tidak memiliki banyak kabel, karena daya komputernya berasal dari kabel koneksi ethernet. Produk ini adalah salah satu gambaran bahwa HP ingin membuat produk-produk barunya yang ramah lingkungan.

Pendapat Saya :
Tidak heran bermunculan produk komputer maupun laptop dan sebagainya yang lebih canggih. Memang di era sekarang perkembangan tekhnologi sangat berkembang pesat terutama dari segi tekhnologi komputer. Perkembangan tekhnologi identik dengan perkembangan komputer. Negara yang menguasai tekhnologi adalah negara yang menguasai dunia.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar