Keuntungan dan Kerugian Sosial Media


Sosial media saat ini merupakan situs yang paling banyak dikunjugni di beberapa negara. Karena sosial media layaknya mempunyai sihir yang membuat penggunanya betah untuk memainkannya. Salah satu pengguna sosial media terbesar di dunia adalah Indonesia. Tercatat hingga ratusan kali kata-kata yang mengandung bahasa Indonesia menjadi trending topic. Misalnya saja seperti acara X Factor Indonesia beberapa waktu yang lalu.
Peran sosial media sendiri saat ini sangatlah krusial bagi sebagian banyak orang. Karena beberapa orang kadang kecanduan dengan sosial media seperti Facebook ataupunTwitter. Tidak jarang pula sebagian orang menjadi gelisah jika seharian tidak membuka jejaring sosial, seolah-olah dia ketinggalan update berita atau yang lainnya.
Sosial media memang mempunyai dampak positif dan juga negatif yang didapat. Banyak orang yang mendapatkan keuntungan dari facebook seperti toko-toko online, dan juga pebisnis online. Banyak juga orang yang merugi karena facebook, entah itu ditipu atau hal lainnya. Nah, kali ini saya akan berbagi apa saja .
Keuntungan dan Kerugian Sosial Media
Keuntungan Sosial Media
1. Tentunya dengan sosial media kita bisa menambah teman baru yang bisa kita dapatkan dari mana saja. Saya sendiri bisa menemukan teman-teman lama saya, dan juga teman baru yang berada jauh dari tempat saya. Misalnya saja teman dari NTB, Jawa Timur, Jakarta, dan berbagai tempat lain.
2. Berpenghasilan dari sosial media juga menjadi salah satu keuntungan dari sosial media. Beberapa teman saya juga Menghasilkan Uang dari Internet melalui facebook. Terkadang juga beberapa toko online memanfaatkan facebook atau twitter untuk mengembangkan tolo online mreka untuk branding.
3. Sosial media dapat menghilangkan stres kita. Karena kita bisa memainkan game yang ada di sosial media. Selain itu, anda juga bisa curhat di sosial media pada beranda anda, atau saling mengirimkan pesan dengan teman anda.
Kerugian Sosial Media
1.     Salah satu kerugian terbesar dari sosial media adalah melupakan waktu. Tidak sedikit orang yang melupakan waktu untuk sholat, menjadi ibu rumah tangga, atau bekerja karena terlalu kecanduan dengan sosial media.
2.    Terlalu lama dengan sosial media, anda bisa menjadi sakit. Memang tidak semua mengalami hal ini, namun tidak sedikit pula yang menjadi sakit karena terlalu lama dengan sosial media. Biasanya mereka terlalu di sosial media karena memainkan game atau menonton video atau hal yang lainnya.
Pendapat saya :
Menurut saya dampak dari suatu media sosial tergantung dari penggunanya, jika penggunanya menggunakan media sosial untukan tujuan yang baik maka dampaknya pun baik dan begitu pula sebaliknya.
Referensi :


0 komentar:

Posting Komentar