Mahasiswa Bikin Senapan Mesin Peluru Karet Gelang


Dulu, banyak anak-anak yang menggunakan karet gelang untuk menjahili teman-temannya. Anda pasti setuju, jika terjepret oleh sebuah karet gelang tentu menimbulkan efek sakit yang lumayan.

Terinspirasi dari efek sakit itu, seorang mahasiswa desain menciptakan sebuah senapan mesin berpeluru karet gelang. Ya, senapan mesin.

Tak tanggung-tanggung, dalam waktu satu detik, senapan ini mampu menembakkan 14 karet gelang, seperti dilansir Daily Mail, Kamis 9 Januari 2014.

Senapan mesin yang dijuluki 'Rubber Band Machine Gun' itu mampu menembakkan 672 karet gelang dalam jarak delapan meter. Bisa Anda bayangkan rasa sakit yang ditimbulkan oleh senapan mesin ini.

Alex Shpetniy, 18 tahun, pencipta Rubber Band Machine Gunmengatakan, senapan ini menggunakan lima baterai jenis AAA untuk melontarkan karet gelang. Dan, untuk pemasangan amunisi karet gelangnya hanya dalam waktu beberapa menit.

"Senjata ini tentu bisa menyakiti manusia. Oleh karena itu, saya sedang mengumpulkan uang untuk segera memproduksi dan menjual senjata ini pada akhir tahun," kata Shpetniy.

Saat ini, mahasiswa asal Ukraina itu sudah mendapatkan dana sebesar US$70.000, atau setara Rp856 juta, dari penggalangan dana yang dilakukan situs Kickstarter.

Hasilnya, akhir tahun ini Rubber Band Machine Gun sudah bisa dijual ke publik dengan harga US$140, atau sekitar Rp1,7 juta.

Shpetniy menjelaskan, senapan mesin ciptaannya terbuat dari bahan kayu birch dan mesinnya menggunakan computer numerical control (CNC).

"Dengan senapan mesin Anda bisa merasa seperti Rambo dengan menciptakan 'badai' karet gelang yang jumlahnya sekitar satu pon ke target," ujar Shpetniy.

Dalam setahun terakhir, Shpetniy telah mengembangkan teknologi "fast charger" yang mampu mengisi amunisi karet gelang dalam waktu sangat cepat.

"Saya yakin senjata jenis ini hanya-hanya satu-satunya di dunia," kata Shpetniy.

Pendapat Saya :
Bagi saya seorang mahasiswa itu harus terus berinovasi untuk menciptakan sesuatu yang berguna. Tidak harus menciptakan suatu barang dengan teknologi yang canggih, akan tetapi yang terpenting adalah sesuatu yang berguna seperti senjata dengan peluru karet gelang diatas.

Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar