Trik Agar Do’a Kita Terkabul




Seperti yang kita ketahui tidak semua do’a kita dikabulkan oleh tuhan. Mungkin “ tidak terkabul “ disini bisa jadi memang benar-benar tidak terkabul dengan berbagai alasan (yang hanya Allah yang tahu) atau mungkin hanya tertunda saja (mungkin besok, mungkin yang akan datang) atau mungkin tidak di dunia melainkan nanti di akhirat.

Banyak faktor do’a kita menjadi tertunda, mungkin do’a kita yang tidak baik (khususnya buat kita) atau tata cara berdo’a kita yang belum benar atau bisa jadi diri kita yang masih banyak dosa sehingga tuhan enggan untuk mengabulkan do’a kita. Kalau ngomongin kenapa do’a kita tidak terkabul, kayanya sangat banyak yang harus kita bahas.

Disini saya hanya membahas sedikit trik saja agar do’a kita terkabul (mudah-mudahan). Saya akan menjelaskan salah satu kutipan diatas yang menyebabkan do’a kita tidak terkabul yaitu diri kita yang kotor atau banyak dosanya sehingga (mungkin) tuhan tidak mengabulkan do’a kita. Kenapa diri kotor atau penuh dosa bisa jai penghambat do’a kita menjadi tidak terkabul?. Untuk lebih jelasnya kita umpakan saja ada seseorang sebut saja si Amir yang mau meminjam hutang kepada pak Haji, tetapi si Amir ini selalu menjelek-jelekan pak Haji dan tidak pernah mau mendengarkan kata-kata pak haji (pokoknya kalau dibilangin sama pak haji susah). Kira-kira niat si Amir meminjam hutang sama pak haji berhasil atau tidak? Mungkin hampir pasti jawabanya tidak berhasil (sudah jelas alasannya kenapa). Sama dengan seseorang yang penuh dosa yang meminta sesuatu kepada tuhannya tetapi dia sendiri tidak mau menjalankan segala perintahnya, yang mungkin tuhan  merasa jengkel sehingga tidak mau mengabulkan permintaannya. Akan tetapi tuhan tidak seperti manusia yang mempunyai sifat pendendam walaupun hambanya seperti itu tuhan tetap sayang pada kita.

Nah, untuk mensiasati diri kita yang kotor atau penuh dosa sehingga kita takut do’a kita tidak dikabul. Triknya adalah dengan mendo’akan orang lain. Kata seorang ulama yang pernah saya baca dari bukunya (judul dan pengarangnya saya lupa) kalau kita mendo’akan orang lain (tentunya do’a yg baik-baik saja) malaikat pun akan mendo’akan kita kepada tuhan yang baik-baik pula. Nah disini rahasianya seperti yang kita ketahui malaikat adalah makhluk ciptaan tuhan yang suci tidak mempunyai dosa sehingga do’anya pun mustazab atau dikabulkan. Dengan demikian kalau kita mendo’akan orang lain dan malaikat mendo’akan kita maka peluang do’a kita terkabul cukup besar karena do’a malaikat adalah do’a makhluk yang suci yang tentunya do’anya pun mustazab.

Sebenarnya ada yang lebih ampuh selain cara diatas yaitu do’a seorang wanita yang melahirkan kita yaitu do’a seorang ibu.

Demikian salah satu cara supaya do’a kita dapat terkabul. Yang tentunya masih banyak lagi cara-cara yang lain agar do’a kita terkabul. Mungkin di lain waktu saya akan membahasnya.cukup sekian terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar